DetikNews
Selasa 20 Maret 2018, 18:58 WIB

Pesawat Jatuh di Cilacap Sedang Berlatih untuk Wisuda Penerbang

Muchus Budi R. - detikNews
Pesawat Jatuh di Cilacap Sedang Berlatih untuk Wisuda Penerbang (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Cilacap - Sebuah pesawat latih tipe Decatlon jatuh di Bandara Tunggul Wulung pukul 15.15 WIB, Selasa (20/3/2018). Pilot pesawat dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut. Pesawat tersebut sedang melakukan latihan untuk persiapan wisuda penerbang.

"Pesawat aerobatik melakukan latihan untuk persiapan wisuda penerbang Flying School Genesa," kata Kabag Humas Kemenhub Baitul Ihwan kepada detikcom.

Dilaporkan pesawat dalam kondisi rusak berat. Diketahui pesawat latih ini dipiloti oleh MJ Hanafi. Tidak ada penumpang lain di dalam pesawat tersebut.



Baca juga: Pesawat Latih Jatuh di Cilacap Saat Bermanuver Akrobatik

Informasi yang didapatkan detikcom menyebutkan bahwa dalam rangka ulang tahunnya yang ke-6 dan memeriahkan HUT Kabupaten Cilacap ke-162, Genesa Flight Academy berencana menggelar wisuda batch 10 & 11 pada tanggal 24 Maret 2018 mendatang. Wisuda akan digelar di Bandara Tunggul Wulung Cilacap, diikuti 23 siswa yang lulus.

Baca juga: Pilot Pesawat Latih yang Jatuh di Cilacap Tewas

Dalam acara ini akan disuguhkan pertunjukan dirgantara atau airshow. Acara ini tersebut disebut akan menjadi pertunjukan dirgantara pertama yang digelar sekolah penerbangan swasta di Indonesia, meliputi; flypass fixed wing, flypass rotary wing (helicopter), atraksi terjun payung dan beberapa aatraksi lainnya.
(mbr/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed