DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 17:19 WIB

Patung Polisi di Yogya Dirusak Orang Tak Dikenal

Ristu Hanafi - detikNews
Patung Polisi di Yogya Dirusak Orang Tak Dikenal Foto: Ristu Hanafi/detikcom
Yogyakarta - Sebuah patung polisi lalu lintas di depan pos polisi simpang empat Jalan Jenderal Sudirman, Kota Yogyakarta, dirusak oleh seorang wanita tak dikenal. Patung setinggi sekitar dua meter itu patah menjadi dua bagian.

Di duga pelakunya adalah orang gila yang selama beberapa hari terakhir ini berada di sekitar Pos Polisi Unit Laka Lantas Polresta Yogyakarta. Patung polisi bernama 'Tri Brata' yang terbuat dari bahan figer itu kondisinya patah menjadi dua.

Bagian bawah yakni pinggang hingga kaki dan landasan tertap berdiri. Namun di bagian pinggang ke atas patah dan jatuh. Patung yang terbuat dari bahan gypsum itu diketahui rusak pada Rabu (14/3/2018).

"Iya patung polisi di depan pos pol Gramedia Jalan Sudirman dirusak orang," kata Kanit Lantas Polresta Yogyakarta, AKP Hendro Wahyono, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (14/3/2018).

Dijelaskannya, perusakan patung terjadi pagi tadi sekitar pukul 05.45 WIB. Salah seorang anggota polisi yang kebetulan tengah piket mendengar suara seperti benda terjatuh di depan pos. Saat dicek, didapati patung polisi itu telah jatuh dan patah terbelah menjadi dua.

"Saat itu juga anggota sempat melihat seorang wanita berlari ke arah timur, sempat berusaha dikejar tapi sudah kabur," jelasnya.

Ia menambahkan polisi juga sudah mengecek rekaman CCTV yang ada di kawasan itu. Saat ini patung yang rusak itu diamankan di pos polisi yang ada di dekat tempat itu. Ia berharap patung itu dapat segera diperbaiki dan terpasang kembali. Patung tersebut belum lama ini dicat ulang.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed