DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 20:11 WIB

Listrik di Lokasi Longsor yang Tewaskan 5 Orang di Brebes Dipadamkan

Imam Suripto - detikNews
Listrik di Lokasi Longsor yang Tewaskan 5 Orang di Brebes Dipadamkan Bencana longsor di Brebes. Foto: Istimewa/detikcom
Brebes - Jaringan listrik untuk wilayah bencana tanah longsor di Desa Pasirpanjang, Salem, Brebes, Jawa Tengah dipadamkan mulai petang ini. Pemadaman ini demi keamanan akibat bencana alam yang terjadi pada pagi tadi.

Pemadaman ini dilakukan setelah pihak PLN menerima saran dari sejumlah pihak demi keamanan bersama, mengingat sampai saat ini masih terjadi hujan deras di area bencana. Dengan memutus aliran listrik paling tidak bisa menghindari jatuhnya korban bila terjadi bencana susulan.

"Karena kondisi yang masih rawan ini, bisa saja terjadi longsor lagi. Sehingga aman bagi warga bila terjadi kerusakan akibat bencana susulan," ujar Aulia Fitri Ananda, Menager PLN Bumiayu, Kamis (22/2/2018).


Aulia menambahkan, tidak semua jaringan di Kecamatan Salem ini diputuskan aliran listriknya. Pemadaman hanya dilakukan di Desa Pasirpanjang.

"Pemadaman ini sampai statusnya dinyatakan aman oleh pihak pihak yang berkompeten. Baru kemudian disambung lagi sehingga aman bagi warga," ungkap Aulia.



Atas pemadaman ini, pihak PLN minta kepada warga yang berada di lokasi bencana untuk memaklumi demi keamanan bersama.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," pungkas Aulia.


Dari data sementara, korban yang ditemukan meninggal ada 5 orang, 18 orang dilaporkan hilang, dan 14 korban luka. Pencarian korban dihentikan sementara karena cuaca buruk. Saat ini tim gabungan masih bersiaga di lokasi.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed