DetikNews
Jumat 16 Februari 2018, 21:35 WIB

Petugas Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan Sabu di Nasi Kotak

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Petugas Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan Sabu di Nasi Kotak Foto: Istimewa/detikcom
semarang - Dua penjenguk Lapas Kelas 1A Kedungpane Semarang diamankan kepolsian. Mereka dipergoki petugas Lapas hendak menyelundupkan sabu dalam nasi kotak.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.45 WIB, saat itu ada 2 penjenguk yang hendak memberikan nasi kotak kepada narapidana kasus narkotika bernama Ricky Hefnar. Petugas mempersilakan keduanya masuk di pintu pertama.

Sesuai prosedur, pengunjung diperiksa petugas Lapas termasuk barang bawaannya. Setelah pintu pertama ditutup, petugas mulai bertanya identitas 2 orang tersebut dan diketahui bernama Erwin Sulistiyo dan Supriadi.
Barang bukti sabu-sabuBarang bukti sabu-sabu Foto: Istimewa/detikcom

Petugas bernama Teguh Wiyono curiga dan membuka 2 nasi kotak yang mereka bawa. Benar saja, di dalamnya terdapat bungkus rokok yang diselipi plastik klip berisi serbuk putih.

Teguh langsung melapor ke atasannya yaitu Kalapas Kelas 1A Kedungpane Semarang, Taufiqurrakhman. Pihak Lapas juga segera berkoordinasi dengan Polsek Ngaliyan.

"Setelah dicek, ternyata bungkusan rokok tersebut berisi narkoba jenis sabu kurang lebih 48,5 hram dan 50,7 gram ke dalam 2 bungkusan plastik," kata Kalapas dalam siaran persnya, Jumat (16/2/2018).

Narapidana yang hendak diberi sabu itu pun dipanggil. Mereka bertiga kemudian dibawa ke Mapolsek Ngaliyan untuk dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan.

"Ini merupakan bukti tidak ada pembiaran peredaran narkoba di Lapas. Komitmen bersama," tandas Taufiqurrahman.

Dari catatan detikcom, penggagalan penyelundupan sabu ke Lapas Kelas 1A Kedungpane Semarang sudah terjadi beberapa kali. Modusnya bermacam-macam mulai dari dimasukkan bungkus rokok, makanan, bahkan dalam hak sandal wanita.


(alg/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed