DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 19:39 WIB

Warga Kebumen Ditemukan Tewas di Pantai Petanahan

Rinto Heksantoro - detikNews
Warga Kebumen Ditemukan Tewas di Pantai Petanahan Foto: Istimewa/detikcom
Kebumen - Sesosok mayat laki-laki ditemukan warga di Pantai Petanahan, Kebumen, Jawa Tengah. Setelah diidentifikasi ternyata mayat tersebut adalah warga Kecamatan Klirong, Kebumen. Belum diketahui penyebab korban meninggal.

Pada awalnya, saat ditemukan tidak diketahui identitas korban yang ditemukan warga. Orang yang pertama kali menemukan mayat laki-laki yang diperkirakan berumur 25 tahun itu adalah Sardi (35) warga setempat yang sedang melintas di sekitar lokasi. Korban ditemukan pada Rabu (14/2/2018) sekitar pukul 17.30 WIB di sisi timur Pantai Petanahan, Desa Karanggadung Kecamatan Petanahan.

"Iya betul, ada sesosok mayat ditemukan warga di sebelah timur Pantai Petanahan, tadi petugas yang mendapat laporan langsung meluncur ke lokasi," ungkap Humas Pusdalops BPBD Kebumen, Heri Purwoto ketika dihubungi detikcom, Rabu (14/2/2018).

Saat ditemukan, korban masih mengenakan kaos warna hitam dengan mulut mengeluarkan busa. Korban kemudian dievakuasi menuju RS PKU Muhammadiyah Petanahan oleh petugas polisi dan SAR Tunas Kelapa. Oleh petugas kemudian di bawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis.

"Untuk keperluan medis kemudian jenazah korban dievakuasi ke RS PKU Muhammadiyah Petanahan," lanjutnya.

Setelah mendapatkan pemeriksaan medis, mayat yang sebelumnya tidak diketahui identitasnya itu akhirnya dapat teridentifikasi bernama Ekwando (25) warga Dusun Truntung, Desa Kedungsari, Kecamatan Klirong, Kebumen. Sedangkan penyebab kematian korban hingga masih dalam penyelidikan petugas kepolisian Polres Kebumen.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed