DetikNews
Minggu 14 Januari 2018, 19:13 WIB

Rem Blong, Truk Pasir Terguling di Jepara

Wikah Setiawan - detikNews
Rem Blong, Truk Pasir Terguling di Jepara Foto: Wikha Setiawan/detikcom
Jepara - Sebuah truk bermuatan pasir terguling di tanjakan Jalan Lingkar Mulyoharjo Kecamatan Jepara Kota, Kabupaten Jepara. Truk bermuatan pasir tersebut diduga mengalami rem blong. Sopir dan kernet selamat dalam kecelakaan tunggal ini.

Kejadian bermula saat truk bernopol B 1899 CE yang dikemudikan Suharto (40) warga Desa Krajan Kecamatan Gatak, Sukoharjo ini datang dari arah Kudus menuju Jepara. Sesampainya di lokasi, truk tiba-tiba oleng dan terguling. Akibatnya, pengemudi dan kernet mengalami luka-luka. Suharto dan Anggik Prakoso kini dirawat di RSI Sultan Hadlirin.

Menurut Suyitno, seorang saksi, peristiwa terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat melintasi turunan kendaraan tersebut berjalan oleng lalu terguling menabrak pembatas jalan.

"Dari sana sudah oleng, terus sempat menyerempet truk lain yang berjalan berlawanan arah, lalu terbalik disini," ujarnya, Minggu (14/1/2018).

Sementara itu, pengemudi truk Suharto menuturkan saat melintas di tanjakan ada sebuah mobil di depannya berjalan searah. Ia bermaksud mengurangi laju dan menginjak rem ternyata blong.

"Karena ada mobil di depan, lalu saya injak rem. Ternyata kok blong. Mau ambil kanan tapi ada truk dari arah berlawanan. Akhirnya oleng dan terguling," kata Suharto saat di rumah sakit



(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed