DetikNews
Jumat 12 Januari 2018, 16:41 WIB

7 Paslon Pilkada Jateng Jalani Tes Kesehatan di RSUD dr Moewardi

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
7 Paslon Pilkada Jateng Jalani Tes Kesehatan di RSUD dr Moewardi Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
solo - Sebanyak tujuh pasangan calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada di Jawa Tengah menjalani tes kesehatan di RSUD dr Moewardi, Solo. Tes dimulai hari ini, Jumat (12/1/2018) hingga besok.

Tujuh paslon tersebut berasal dari tiga kabupaten. Dari Banyumas yakni Achmad Husain-Sadewo Tri Lastiono dan Marjoko-Ifan Haryanto. Selanjutnya dari Magelang, yakni Zaenal Arifin-Edi Cahyono dan M. Zaenal Arifin-Rohadi Pratoto.

Kemudian dari Temanggung ada tiga paslon, yakni Haryo Dewandono-Irawan Prasetyadi, Muhammad Al Khadzik-Heri Ibnu Wibowo, dan Bambang Sukarno-Matoha.

"Pagi tadi diawali tes narkoba oleh BNN. Lalu ada psikotes dari HIMPSI, baik tertulis dan wawancara. Kemudian cek fisik jantung, mata dan mulut," kata Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi, Eko Haryati di kantornya Jumat (12/1/2018).

Tes kesehatan hari kedua dilanjutkan dengan tes kesehatan di laboratorium radiologi, neurologi, paru, THT dan tes kejiwaan. Sedikitnya 16 dokter spesialis dan subspesialis dilibatkan dalam tes kesehatan itu.

"Tes kesehatan dimulai dari pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Besok waktunya juga sama," tuturnya.

Hasil tes kesehatan nantinya akan dipaparkan secara bersamaan. Pihak rumah sakit kemudian menyimpulkan apakah paslon dinyatakan sehat atau tidak.

"Hasil dari RS nanti hanya menentukan sehat atau tidak. Kemudian hasilnya diserahkan oleh IDI ke KPU," tutupnya.
(bgs/bgs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed