DetikNews
Kamis 11 Januari 2018, 17:04 WIB

Lelaki yang Ditembak di Jalanan Solo adalah Buron Perampokan

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Lelaki yang Ditembak di Jalanan Solo adalah Buron Perampokan Ilustrasi (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Solo - Polisi menangkap seorang lelaki di kawasan Pasar Legi, Solo, Kamis (11/1/2018) siang. Lelaki itu adalah buron yang sudah diincar polisi karena melakukan perampokan.

Hal tersebut dibenarkan Satreskrim Polresta Surakarta, Kompol Agus Puryadi, di Mapolresta Surakarta.

"Dia adalah salah satu pelaku perampokan spesialis nasabah bank di Jawa Timur. Dia dan dua temannya sudah diincar Polresta Malang," ujar Agus Puryadi.

Menurutnya, ketiga tersangka telah dibuntuti oleh aparat Polresta Malang menggunakan mobil. Ketika akan ditangkap, mereka berusaha melarikan diri.

Salah satu pelaku, P, ditangkap di Solo. Penangkapan disertai penembakan itu dilakukan di kawasan pasar terpadat di Kota Solo. Dua tersangka lainnya, R dan S ditangkap di Sragen. Ketiganya merupakan warga Sidoarjo, Jatim.

"Tadi jadi heboh karena penangkapannya di tempat padat, di Pasar Legi. Bagusnya peluru tidak ada yang nyasar, semua kena pelaku," ucapnya.

Baca juga: Lelaki Diduga Pelaku Kejahatan Ditembak Polisi di Jalanan Solo


Sementara, Kapolres Sragen, AKBP Arif Budiman, membenarkan bahwa R dan S ditangkap di Sragen. Mereka ditangkap saat menepi di jalan kawasan Duyungan.

"Awalnya kita mendapat informasi dari Polresta Surakarta ada pelaku curas yang melarikan diri. Lalu kita informasikan ke jajaran untuk melakukan patroli, kita temukan mereka di dekat makam di Duyungan," ujarnya.

Ketiga pelaku tengah dirawat di rumah sakit. Rencananya, ketiga pelaku dikumpulkan di Solo untuk dibawa ke Malang.
(mbr/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed