DetikNews
Kamis 07 Desember 2017, 14:58 WIB

Cuaca Buruk, Pelayanan Wisata Ke Pulau Panjang Jepara Masih Ditutup

Wikha Setiawan - detikNews
Cuaca Buruk, Pelayanan Wisata Ke Pulau Panjang Jepara Masih Ditutup Perahu pelayanan menuju Pulau Panjang bersandar di Pantai Kartini. Foto: Wikha Setiawan
Jepara - Cuaca buruk yang melanda pantai utara Kabupaten Jepara membuat pengelola menutup pelayanan penyeberangan ke obyek wisata Pulau Panjang. Hal ini dilakukan demi keselamatan pengunjung dalam perjalanan perahu.

"Penutupan sejak hari minggu (3/12). Karena memang cuaca buruk," kata Joko Wahyu Sutejo Manajer Obyek Wisata Pantai Kartini saat dikonfirmasi lewat ponselnya oleh wartawan, Kamis (7/12/2017).

"Saat cuaca buruk kemarin, sehari tidak ada pengunjung sama sekali. Tapi sekarang sudah mulai ada. Itu ada satu bus," imbuhnya.

Meski demikian, obyek wisata Pantai Kartini masih dibuka untuk wisatawan. Diakuinya, jumlah pengunjung mengalami penurunan drastis.

"Saya belum bisa menyebut angka pasti. Tapi penurunan sejak akhir November. Ya, sekitar 70 persen penurunannya," lanjutnya.

Selain itu, cuaca buruk juga mengakibatkan sejumlah fasilitas obyek wisata rusak. Seperti pagar pembatas di tepi pantai dan balok paving yang berhamburan.

"Sementara kami gotong royong menata kembali. Kalau untuk renovasi total ya, menunggu tahun depan," tuturnya.

Sementara Manejer Objek Wisata Pantai Tirta Samudra Bandengan Mat Khoirum menambahkan, meski kondisi cuaca berangsur membaik, lonjakan kunjungan wisatawan belum nampak.

"Sabtu dan Minggu yang biasanya ramai sekarang jadi sepi. Apalagi hari-hari biasa, wisatawan paling hanya satu dua saja. Tapi kami tetap memperhatikan keselamatan pengunjung meski sedikit," pungkasnya.
(sip/sip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed