DetikNews
Kamis 10 Agustus 2017, 09:48 WIB

Saat Mantan Karyawan Menengok Pabrik Jamu Nyonya Meneer yang Disita

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Saat Mantan Karyawan Menengok Pabrik Jamu Nyonya Meneer yang Disita Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Sebuah spanduk berwarna kuning terpasang di pagar depan pabrik PT Njonja Meneer (Nyonya Meneer). Spanduk berukuran besar ini menarik perhatian sejumlah orang.

Mereka menghentikan kendaraannya di depan pagar yang tertutup rapat tersebut, kemudian membaca isi pengumuman yang ditulis di spanduk tersebut. Beberapa di antaranya sempat memotret spanduk.

Ternyata di antara mereka merupakan mantan karyawan perusahaan ini. Seorang wanita bernama Endang Nuryiati (53) menghentikan sepedanya di depan spanduk itu.

Kemudian dia tampak membaca pengumuman itu dengan seksama.

"Kemarin belum ada, ini tadi pagi sudah ada makanya saya mampir pas pulang kerja," kata Endang kepada detikcom, Rabu (9/8) sore.

"Mulai tidak kerja sekitar setahunan ini," tuturnya.

Tak hanya Endang, ada beberapa orang lainnya yang ketika ditanya detikcom, mengaku mantan karyawan PT Nyonya Meneer. Namun mereka tak mau bicara banyak. Ada pula seorang wanita yang mengaku anak dari mantan karyawan perusahaan jamu ini.

"Ibuku yang dulu kerja di sini. Saya ini mau lihat," ujar salah seorang wanita yang sedang memotret spanduk itu.

Judul pengumuman yang tertulis di spanduk ini yaitu 'Obyek ini dalam sita umum'. Di bawahnya tertulis nomor putusan pengadilan yang menyatakan Nyonya Meneer pailit dengan bunyi 'telah menyatakan pailit PT Perindustrian Njonja Meneer (dalam pailit) dengan segala akibat hukumnya berdasarkan undang-undang nomor 37 tahun 2004 tentang kepailitan dan penundaan kewajiban pembayaran utang'.

Keterangan selanjutnya berisi penegasan seluruh harta prusahaan Nyonya Meneer disita dan dalam penguasaan kurator. Ditambahkan juga larangan memasuki, menguasai, menggunakan, menggali, merusak, dan mengambil tanpa hak. Di bagian bawah, terdapat nama dua orang kurator yaitu Wahyu Hidayat dan Ade Liansah.


(alg/sip)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed