DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 16:14 WIB

Sopir Taksi Online Dihukum Lepas Baju, PT AP I Yogya Minta Maaf

Sukma Indah Permana - detikNews
Sopir Taksi Online Dihukum Lepas Baju, PT AP I Yogya Minta Maaf Agus Pandu Purnama. (Foto: Sukma IP/detikcom)
Yogyakarta - Kejadian sopir online yang dihukum lepas baju di Bandara Adisutjipto Yogyakarta menarik perhatian banyak pihak. PT Angkasa Pura I menyampaikan permintaan maafnya atas peristiwa ini.

"Kejadian ini kami menyesal, meminta maaf atas kejadi ini. Kami akan awasi ke dalam, sehingga yang paling penting bagi kita adalah ingin mengamankan pengguna jasa setelah turun di bandara, (penumpang) menggunakan sarana transportasi darat yang aman."

Hal tersebut disampaikan oleh General Manajer PT AP I, Agus Pandu Purnama, di kantornya di Jalan Raya Yogya - Solo, Senin (19/6/2017).

Pandu melanjutkan pihaknya telah memanggil pihak-pihak yang terkait mulai dari sopir taksi bandara, rent car di bandara hingga Lanud Adisutjipto untuk membicarakan hal ini.

"Ada 4 perusahaan rental dan satu perusahaan taksi untuk membuat komitmen (tidak mengulangi perbuatannya lagi)," imbuhnya.

Tak hanya itu, dia menjelaskan akan ada suatu sistem sentralisasi pemesanan armada transportasi bandara nantinya. Sudah ada 5 meja atau counter yang siap melayani penumpang pesawat yang ingin mencari transportasi darat.

Penumpang bisa memilih sopir, mobil dan akan mengetahui tarif berapa yang harus dibayarkan. Pandu berharap sistem ini akan secepatnya beroperasi.

"Bisa memilih taksi yang mana, sopir yang mana, nomor lambungnya yang berapa. Ini untuk jaminan dari penyelanggara, yaitu kami ini supaya penumpang ini yakin, gunakan kendaraan yang benar, dan termonitor oleh kami sebagai operator bandara," urai Pandu.
(sip/mbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed