DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 22:49 WIB

Polisi Siapkan Upaya Paksa untuk Periksa 6 Tersangka Mapala UII

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Polisi Siapkan Upaya Paksa untuk Periksa 6 Tersangka Mapala UII Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Karanganyar - Enam tersangka baru kasus dugaan penganiayaan dalam Diksar Mapala UNISI, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Mapolres Karanganyar, Jumat (19/5/2017).

Namun hingga pukul 16.00 WIB, keenam tersangka tidak memenuhi panggilan tim penyidik. Panggilan hari ini merupakan panggilan yang kedua.

Padahal Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak, sebelumnya telah mengancam akan melakukan upaya paksa jika para tersangka tidak memenuhi panggilan kedua.

Kapolres Karanganyar, AKBP Ade Safri Simanjuntak menilai alasan ketidakhadiran mereka tidak dapat dipertanggungjawabkan. Pasalnya, polisi telah mengirimkan surat kepada para tersangka. Surat panggilan ditujukan dengan empat alamat, yakni rektorat UII, kantor Mapala Unisi di Jl Cik Di Tiro Yogyakarta, indekos dan rumah tempat tinggal asal.

Ade mengaku tengah merumuskan langkah selanjutnya, termasuk upaya paksa menghadirkan tersangka ke hadapan penyidik. "Semoga upaya paksa yang akan kita lakukan tidak sampai Senin. Jadi biar kita saja yang menjemput," ungkap Ade Safri.

Sementara itu secara terpisah, penasihat hukum tersangka, Achiel Suyanto mengaku kliennya belum menerima surat panggilan hingga hari Jumat pagi. Hal tersebut menjadi alasan pihaknya tidak menghadiri pemeriksaaan yang sudah dijadwalkan tim penyidik.

"Hingga tadi pagi, adik-adik dan orang tua anggota Mapala UII belum menerima surat panggilan. Sesuai janji, saya akan hadapkan mereka, Senin (22/5) mendatang," kata Achiel.
(bgs/bgs)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed