DetikNews
Rabu 13 Juni 2018, 23:09 WIB

Sambut Wisatawan, Polisi akan Kanalisasi Arus Lalu Lintas di Lembang

Rachmadi Rasyad - detikNews
Sambut Wisatawan, Polisi akan Kanalisasi Arus Lalu Lintas di Lembang Foto: Mochamad Solehudin
Bandung Barat - Polisi akan kanalisasi arus lalu lintas di Lembang, Bandung Barat, menyambut lebaran nanti. Meski bukan jalur mudik, kawasan Lembang dan sekitarnya selalu jadi tujuan wisata saat lebaran.

"Jalur Lembang ini bukan kategori jalur mudik, juga bukan jalur arus balik. Lembang ini merupakan jalur wisata di mana masyarakat yang akan datang ke Lembang ini rutinitas kalendernya adalah H+1 sampai dengan H+7 atau bisa juga lebih. Jadi, kami persiapkan mulai hari ini," ujar Kasatlantas Polres Cimahi Suharto, ditemui di Pos Pengamanan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (13/6/2018).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, jajaran Polres Cimahi dan Dishub KBB menempatkan sejumlah sarana dan prasarana, di antaranya 35 water barrel, 350 traffic cone, 15 petunjuk arah, termasuk juga tali yang dibentangkan di jalur untuk kanalisasi arus lalu lintas.

Menurutnya polisi akan melakukan kanalisasi di beberapa titik. "Mulai sepanjang Grand Hotel sampai Beatrix. Dari Beatrix ke Kolonel Masturi itu beberapa meter, dan dari arah Beatrix ke Setiabudi juga beberapa meter, termasuk di simpang tiga pembatas antara yang masuk ke Sespim, ke pasar (Panorama), dan ke arah Subang. Juga, kanalisasi di sepanjang jalur depan masjid (Alun-Alun)," jelas Suharto.

Selain itu, polisi juga telah memasang petunjuk arah agar memudahkan para pengguna jalan di daerah Cibodas, jalur alternatif yang masuk ke daerah Punclut, atau yang mengarah ke Jalan Kolonel Masturi. "Mudah-mudahan ini dapat membantu kelancaran lalu lintas," katanya.

Selama lebaran dikerahkan 100 personel setiap harinya di kawasan Lembang. "Itu personel yang disiagakan setiap hari, baik itu dari Polri, TNI, Dishub, dan masyarakat. Para personel itu, termasuk yang bertugas di pos, yang sewaktu-waktu dapat diperbantukan di jalur," tandasnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed