DetikNews
Rabu 06 Juni 2018, 13:19 WIB

Disindir warganet, Pemkab Garut Tambah Satu Lampu Merah

Hakim Ghani - detikNews
Disindir warganet, Pemkab Garut Tambah Satu Lampu Merah Lampu merah di Garut bertambah satu/Foto: Hakim Ghani
Garut - Setelah ramai disindir warganet, perempatan lampu merah di Garut kini bertambah satu. Traffic light baru beroperasi kemarin sore. Padahal sebenarnya dipasangnya sudah bertahun-tahun.

Lampu merah baru itu bertengger di kawasan Terusan Pembangunan, perempatan yang menghubungkan Jalan Proklamasi dan Jalan Terusan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul. Lampu merah itu mulai beroperasi Selasa (05/06/18) sore kemarin.

"Sudah kita tambah satu lagi. Sekarang ada tiga unit lampu traffic," ujar Kadishub Garut Suherman kepada detikcom di kantornya, Jalan Merdeka, Tarogong Kidul, Rabu (06/06/18).


Disinggung apakah pengoperasian lampu merah itu karena ramai diberitakan, Suherman membantahnya. Menurutnya pengadaan traffic light sudah masuk ke Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah pada 2017 lalu. Rencananya akan ada enam traffic baru.

"Traffic Light ini dipasang karena kota ini sudah padat kendaraan. Baik roda dua maupun roda empatnya. Bila tidak dipasang, maka kemacetan akan tak terkendali," terang Suherman.

Mengenai dua lampu merah yang sudah ada sebelumnya, menurut Suherman bukan milik Pemkab Garut. "Itu milik provinsi. Garut sebetulnya tidak punya lampu merah," tandasnya.


Dengan pengoperasian lampu merah di perempatan yang menghubungkan Jalan Proklamasi dan Jalan Terusan Pembangunan, lampu merah di Garut kini ada tiga. Satu di kawasan Maktal dan Sukadana.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed