DetikNews
Kamis 12 April 2018, 12:35 WIB

Ini Motif Napi Bandung Peras Puluhan Wanita Bugil

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Ini Motif Napi Bandung Peras Puluhan Wanita Bugil Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo (tengah) menyampaikan keterangan berkaitan kasus pemerasan dilakoni narapidana. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom).
Bandung - Tiga pria narapidana Lapas Jelekong Bandung melakukan tindak pidana pemerasan bermodus sebar video bugil korbannya. Tercatat 89 wanita menjadi korban pemerasan sindikat napi tersebut. Apa motif para pelaku?

"Sejauh ini yang kami temukan motifnya ekonomi. Artinya hanya untuk mencari uang," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/4/2018).


Uang terkumpul dari praktik pemerasan yang berlangsung dua tahun ini menembus ratusan juta rupiah. Pelaku telah mengantongi 'senjata' berupa video korban tanpa busana saat melakukan video call dengan pelaku.

Aksi virtual seks berawal dari perkenalan pelaku dan korban melalui media sosial (medsos) Facebook. Pelaku justru menggunakan foto dan identitas palsu.


Hasil dari aksi tipu-tipu itu berujung pemerasan. Pelaku mengancam akan menyebarkan video dengan meminta sejumlah uang. Duit yang didapat justru mencapai ratusan juta rupiah.

"Kita masih dalami uang itu untuk apa," kata Hendro.

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed