DetikNews
Minggu 21 Januari 2018, 10:34 WIB

Persib Nu Aing, Warga Kampung Ini Kompak Setiap Laga Maung Bandung

Wisma Putra - detikNews
Persib Nu Aing, Warga Kampung Ini Kompak Setiap Laga Maung Bandung Foto: Wisma Putra
Bandung - Tidak hanya orang Bandung saja yang cinta terhadap Persib, klub kebanggaan warga Jawa Barat itu dicintai juga oleh sekelompok warga yang ada di sebuah kampung di Jatinangor. Karena kecintaannya itu, rumah di kampung itu dicat biru atau dilukis dengan gravity.

Tidak hanya itu, setiap ada pertandingan Persib Bandung, baik di luar kota atau main di kandang warga kompak mengenakan pakaian bertemakan Persib.

Seperti malam ini, Persib akan bertanding melawan PSMS Medan dalam lanjutan Piala Presiden 2018. Dari anak sampai orang tua semuanya kompak mengenakan pakaian khas Persib.

"Kalau Persib main warga pasti seragam baju Persib, mau biru, mau putih atau hitam pokoknya mengenakan pakaian bertemakan Persib," kata Ketua Viking Inhern Jatinangor Yudi Eger kepada detikcom, di Kampung Cibungur, Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Sabtu (20/1) kemarin.

Baca juga: Melongok Kampung Persib di Sumedang

Menurutnya jika Persib main di luar kota, atau warga tidak dapat menyaksikan pertandingan Persib ke stadion, warga selalu menggelar nonton bareng, menggunakan proyektor yang disorotkan ke tembok rumah warga.

"Persib tour atau warga tidak ada yang ke stadion ya kita menggelar nobar menggunakan layar lebar," ujarnya.

Pakaian Persib yang dikenakan para warga merupakan bentuk kecintaannya terhadap tim yang berjuluk 'Maung Bandung' itu.

"Kami warga Jabar, Persib milik warga Jabar, pakaian ini kami kenakan sebagai ciri bahwa kami cinta terhadap Persib," ujar Dadan (25) warga setempat.

Persib Nu Aing, Warga Kampung Ini Kompak Setiap Laga Maung BandungFoto: Wisma Putra

(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed