DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 21:13 WIB

Kendaraan Pengangkut Barang Dominasi Jalur Mudik Cirebon

Tri Ispranoto - detikNews
Kendaraan Pengangkut Barang Dominasi Jalur Mudik Cirebon Truk pengangkut barang mendominasi jalur mudik di Kabupaten Cirebon. Foto: istimewa
Kabupaten Cirebon - Memasuki H-6 Lebaran, kepadatan kendaraan sudah mulai terlihat di jalur arteri dan tol wilayah Kabupaten Cirebon. Kepadatan terjadi lantaran bertambahnya jumlah kendaraan besar pengangkut barang yang melintas di daerah tersebut menjelang pelarangan beroperasi pada H-4 Idul Fitri nanti.

Baca juga: Mudik 2017, Polda Jabar Sebar 36 Ribu Personel Gabungan

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra mengatakan peningkatan volume kendaraan sudah mulai terjadi sejak Jumat pekan lalu. Hal itu terjadi karena truk yang mengangkut barang-barang 'kejar setoran' sebelum larangan beroperasi.

"Peningkatan sudah ada sejak Jumat kemarin. Apalagi untuk kendaraan truk barang," ucap Risto kepada wartawan di Posko Utama Polres Cirebon, Senin (19/6/2017).

Diprediksi volume kendaraan khusus angkutan umum dan keluarga akan meningkat mulai Selasa 20 Juni terutama H-3 dan H-2 Lebaran saat masyarakat sudah memasuki masa cuti.

Baca juga: Kapolres Cirebon Ancam Sanksi Anggota yang Tinggalkan Pos Mudik

Kasatlantas Polres Cirebon, AKP Ahmat Troy Aprio menjelaskan kendaraan besar dan angkutan barang nonbahan pokok mulai 20 Juni ini untuk sementara dilarang beroperasi.

"Jadi sejak Jumat lalu sampai malam nanti pasti akan semakin banyak kendaraan besar untuk kejar waktu sebelum pelarangan operasional tersebut," ujar Troy.
(bbn/bbn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed