DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 18:53 WIB

H-6 Lebaran, 30 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi Nagreg

Wisma Putra - detikNews
H-6 Lebaran, 30 Ribu Lebih Kendaraan Lintasi Nagreg Foto: Jalur Mudik Nagreg, Jawa Barat (Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Jalur Selatan Cileunyi-Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat mulai ramai kendaraan. Jalur ini kerap digunakan pemudik untuk tujuan Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran.

Pantauan detikcom, meski ada beberapa arus lalu lintas yang tersendat akibat penyempitan jalan atau pertigaan jalan, namun kondisi tersebut tidak menimbulkan kepadatan arus lalu lintas yang berarti bagi kendaraan baik roda empat maupun roda dua.

"H-6 kendaran yang melintas jalur Nagreg mengalami peningkatan dari H-7. Hingga Pukul 14.00 WIB kendaraan yang melintas tercatat mencapai 30.207 unit," kata Wakil Komandan Pokso Bersama Nagreg Dishub Kabupaten Bandung, Rudy Heryadi, Senin (19/6/2017).

Berdasarkan data yang dihimpun dari Pos Bersama Dishub Nagereg, ribuan kendaraan tersebut masih bisa melaju dengan kecepatan di atas 40 kilometer per jam.

"Jika dibandingkan dengan H-7 lebaran memang mengalami kenaikan sekitar 8.000 unit. Kemarin tepat pukul 14.00 WIB hanya 12.402," jelas Rudy.

Rudy menambahkan, jika dibandingkan tahun lalu pada H-7, jumlah kendaraan yang melintas memang mengalami kenaikan. Kenaikan jumlah kendaraan mencapai hingga 25,47 persen. Persentase kendaraan masih didominasi kendaraan roda dua dengan angka 60-70 persen.

"Kalau H-7 memang mengalami kenaikan dari tahun kemarin. Kalau H-6 tidak. Justru berkurang. Tahun kemarin pada H-6 pukul 14.00 WIB saja tercatat 57.417 unit," kata dia.

Kapolsek Nagreg Kompol Sudrajat mengatakan, berdasarkan pantauannya, kendaraan pemudik dari arah Cileunyi menuju Nagreg mulai ramai pada Sabtu (17/6) malam. "Ramainya malam kemarin, hari ini malah lengang," ujarnya.
(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed