DetikNews
Jumat 19 Mei 2017, 21:03 WIB

Sebelum Maju di Pilwalkot Bandung, Farhan Cek Dulu Keuangannya

Avitia Nurmatari - detikNews
Sebelum Maju di Pilwalkot Bandung, Farhan Cek Dulu Keuangannya Foto: Avitia Nurmatari
Bandung - Nama presenter Muhamad Farhan digadang-gadang akan maju sebagai calon Wali Kota Bandung. Soal itu, Farhan mengaku tengah memeriksakan keuangannya dahulu sebelum mantap maju.

Ditemui di Taman Radio, Jumat (19/5/2017), Farhan mengaku sedang memeriksakan keuangannya ke Pusat Pelaporan dan Analisis Keuangan (PPATK) dan mengecek pelanggaran hukum ke kepolisian sebelum mencalonkan diri menjadi wali kota Bandung.

"Saya screening keuangan ke PPATK, screening pajak, saya juga cek ke polisi jangan-jangan saya pernah melakukan pelanggaran hukum tidak sengaja. Saya mau ngecek dulu," kata Farhan.

Menurutnya, menjadi seorang pemimpin harus bersih. Sehingga bisa menentukan standar baru seorang kepala daerah.

"Saya memastikan saya bersih heula. Kalau kita punya standar bersih luar dalem, atas bawah, depan belakang, kita menentukan standar baru. Jangan sampai nanti baru beberapa bulan menjabat, beberapa tahun menjabat tersandung (masalah hukum)," bebernya.

Meski mengaku santai dalam menghadapi pertarungan Pilkada 2018 mendatang, namun Farhan mengaku sudah banyak berkomunikasi dengan partai.

"Hampir semua sudah. Sejauh ini enggak ada yang mensyaratkan jadi kader. Tapi kalau harus jadi kader saya enggak bisa. Enggak cocok saya mah (kalau jadi kader)," tandasnya.


(avi/ern)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed