DetikNews
Sabtu 08 Desember 2012, 11:37 WIB

Lihat Trans Ginger House Setinggi 2,7 Meter Yuk!

- detikNews
Lihat Trans Ginger House Setinggi 2,7 Meter Yuk!
Bandung - Gingerbread, memang dikenal sebagai makanan wajib saat perayaan Natal. Dalam rangka memeriahkan perayaan Natal 2012, di area Plaza Trans Studio Mal, kita bisa melihat Trans Ginger House di Christ Kindl Market setinggi 2,7 meter.

The Trans Ginger House ini dibuat oleh Pastry Chef Reni Nurfarida dan asistennya Muhammad Sidik. Proses pembuatan ginger house ini memakan waktu selama 6 hari untk mencampur semua bahan-bahan hingga pemanggangan.

Namun untuk proses penyelesaiannya sendiri hingga membentuk sebuah rumah setinggi 2,7 meter dengan panjang 2,1 meter dan lebar 1,9 meter diperlukan waktu selama dua hari dan melibatkan 6 orang dari tim pastry The Trans Luxury Hotel.

\\\"Awalnya agak sulit karena ruangan terbuka, bahan-bahannya jadi lebi cepat meleleh. Untuk perawatannya sendiri setiap pagi akan kita cek. Ginger house ini terbilang cukup mahal karena tidak menggunakan air,\\\" terang Chef Rani kepada detikbandung, Sabtu (8\/12\/2012).

Trans Ginger House ini cukup menarik dijadikan sebagai objek foto.

Dari ginger coockies kita pergunakan cokelat untuk dekorasinya. Untuk merekatnya pake royal icing. Kapas, dalamnya otomatis pakai kayu. Rangkanya kayu.

Bahan pembuatan Trans Ginger House ini layaknya pembuatan sebuah roti dan kue, di antaranya yakni tepung terigu, bubuk jahe, bubuk kayu manis, rempah wangi, unsalted butter, light brown sugar, telur kuning, dan madu.

Jangan lupa, jika berkesempatan datang ke Trans Studio Mal, jangan lewatkan untuk berfoto di depan Trans Ginger House ini ya!


(avi/avi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed