Round-up

Saat 3.000 Orang Lebih Ikuti Prosesi Pemakaman Wakil Wali Kota Kediri

Tim detikcom - detikNews
Senin, 17 Feb 2020 08:54 WIB
Lilik Muhibbah atau yang akrab disapa Ning Lik, Wakil Wali Kota Kediri meninggal dunia. Kabar duka tersebut awalnya menyebar melalui aplikasi percakapan WhatsApp.
Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah/Foto: Istimewa

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun, Ibu Lilik adalah sosok pejuang dalam pemimpin Kediri. Tidak pernah ada konflik dengan masyarakat atau dengan wali kota. Beliau sosok yang baik," jelas Khofifah.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar kemudian mencoba menggambarkan sosok wakilnya semasa hidup. Menurutnya, Lilik merupakan sosok pemimpin perempuan yang sangat tangguh dan tidak mudah menyerah.

"Ibu Lilik sangat luar biasa dalam kepimpinannya dan tidak pernah meninggalkan tugas yang saya berikan. Beliau merupakan pejuang yang tangguh dan tidak mudah menyerah," ujarnya.


"Selama saya memimpin Kota Kediri, belum pernah ada konflik dengan beliau, almarhumah Ibu Lilik Muhibbah. Kita merasa sangat berduka yang mendalam untuk warga Kota Kediri. Ibu Lilik sebagai tauladan untuk kita semua dan apa yang diperjuangkannya tidak akan berhenti sampai di sini," imbuh Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu.

Prosesi pemakaman Ning Lik juga diikuti pejabat dari kota tetangga. Seperti Bupati Jombang Muhibbah Wahab, Wakil Wali Kota Madiun, Wali Kota Blitar dan Wali Kota Batu.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2 3