DetikNews
Sabtu 21 April 2018, 23:19 WIB

Pilgub Jatim 2018

Khofifah Sambangi Ibu-ibu Hamil di RS Sidoarjo, Beri Nama ke Bayi

Suparno - detikNews
Khofifah Sambangi Ibu-ibu Hamil di RS Sidoarjo, Beri Nama ke Bayi Foto: Suparno/detikcom
Sidoarjo - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa, menyambangi ibu-ibu hamil di Rumah Sakit Siti Hajar Sidoarjo. Selain menyampaikan pesan terkait Hari Kartini, dia juga memberi nama anak salah satu pasutri.

Saat bertemu wartawan di ruang bersalin Darus Salam 3 RS Siti Hajar, Sabtu (21/4/2018), Khofifah mengaku ingin menyampaikan bahwa RA Kartini meninggal di usia muda, yakni 25 tahun. Kartini mengalami komplikasi persalinan.


"Oleh karena itu, 21 April ayo bersama-sama kita melakukan perlindungan. Untuk ibu-ibu hamil, lakukan pemeriksaan ke dokter tiga sampai empat kali," kata Khofifah.

Khofifah berpesan ke ibu-ibu agar menjaga gizi. "Jangan sampai ibu hamil kurang gizi. Kalau kurang gizi nanti, anaknya bisa lahir kurang gizi juga. Gizi buruk saat kehamilan dan gizi buruk saat kelahiran akan berisiko perkembangan terhadap anak," tutur mantan Menteri Sosial ini.

"Di Hari Kartini ini mari kita lakukan renungan strategis untuk bisa menjaga ibu hamil harus sehat dan bayinya juga sehat," jelas Khofifah.

Khofifah Sambangi Ibu-ibu Hamil di RS Sidoarjo, Beri Nama ke BayiFoto: Suparno/detikcom
Salah satu pasutri yang dikunjungi Khofifah, Iin Sanitri (29) dan Eko Achmad Efendi (36), warga Sukodono Sidoarjo ini mengaku senang anak keduanya diberikan tambahan nama.

"Ini suatu kebanggaan tersendiri buat kami, karena anak kami yang kedua diberikan tambahan nama oleh Ibu Khofifah," kata Eko.


"Anak kedua ini laki-laki semula namanya Ezar Raditia Alfarisky, ditambahi ibu Khofifah menjadi Ezar Raditia Alfarisky Rahman," tambah Eko.
(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed