Demi Sertifikat, Pria di Italia Pakai Lengan Palsu Saat Divaksin Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 16:31 WIB
The doctor prepares the syringe with the cure for vaccination.
Ilustrasi (dok. iStock)
Roma -

Seorang pria di Italia nekat memakai lengan palsu dari silikon saat mengikuti vaksinasi virus Corona (COVID-19) di sebuah klinik setempat. Hal tersebut dilakukan pria berusia 50 tahun ini demi mendapatkan sertifikat vaksin tanpa harus benar-benar divaksinasi Corona.

Seperti dilansir CNN, Sabtu (4/12/2021), aksi penipuan itu dibongkar oleh seorang perawat bernama Filippa Bua saat dia hendak menyuntikkan vaksin Corona di sebuah klinik di Biella, Piedmont, pada Kamis (2/12) waktu setempat.

Bua menuturkan bahwa dirinya menyadari ada yang janggal dengan lengan seorang pria yang hendak disuntiknya. "Warna kulitnya anomali, jauh lebih terang dibandingkan tangan atau wajah pasien," tuturnya.

Setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, Bua menyadari bahwa lengan itu palsu dan terbuat dari silikon.

"Saya awalnya merasa kasihan pada pria itu, berpikir bahwa dia memiliki prostesis dan bertanya-tanya apakah saya telah memaksanya memberikan lengan yang salah. Tapi kemudian dia mengakui dia memakai lengan palsu secara sengaja untuk menghindari divaksin!" jelas Bua.

Pengakuan itu membuat marah Bua, yang menuturkan dirinya telah menjadi perawat sejak tahun 1987 dan telah memberikan ribuan kali suntikan.

"Awalnya saya terkejut, kemudian saya marah, saya merasa tersinggung secara profesional, dia tidak menghormati kecerdasan dan profesi kami. Saya tidak pernah memperkirakan hal semacam itu dalam hidup saya," ujarnya.

Lihat juga Video: Moderna Gercep Bikin Vaksin Booster Khusus Varian Omicron

[Gambas:Video 20detik]