Corona Menggila, Prancis Catat Rekor 47.000 Kasus Sehari!

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 14:55 WIB
Surat bebas COVID-19 jadi syarat untuk kunjungi museum hingga bioskop di Prancis. Hal itu dilakukan guna antisipasi lonjakan kasus COVID-19 imbas varian Delta.
Ilustrasi (dok. AP Photo)

Jumlah pasien Corona yang dirawat di unit perawatan intensif (ICU) dilaporkan terus naik dan kini mencapai 1.824 pasien -- meningkat 25 persen dalam sepekan. Ditambahkan bahwa sebagian besar pasien Corona di rumah-rumah sakit Prancis belum divaksinasi.

Sementara itu, total kematian akibat Corona di Prancis dilaporkan melebihi 119.000 orang hingga Senin (29/11) malam waktu setempat.

Gelombang kelima Corona menghantam Prancis dengan keras meskipun negara ini memiliki salah satu angka vaksinasi tertinggi di kawasan Eropa. Menurut data pemerintah, setidaknya 75,4 persen populasi Prancis telah divaksinasi Corona sepenuhnya.

Prancis diketahui tidak menerapkan kebijakan pembatasan seperti lockdown atau jam malam untuk memerangi gelombang baru Corona di wilayahnya, namun memperkuat aturan Corona yang sudah diberlakukan yang mencakup penerapan 'izin kesehatan' dan aturan wajib masker.


(nvc/ita)