Geger 8 Mayat Ditemukan di Hutan Bakau Brasil

Isal Mawardi - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 04:14 WIB
A total of 58,559 people died violent deaths in Brazil in 2014, or about 160 every day -- and police actions were the second-biggest cause, new statistics said (AFP Photo/Yasuyoshi Chiba)
Ilustrasi polisi Brasil (Foto: AFP Photo/Yasuyoshi Chiba)
Rio de Janeiro -

Warga di pinggiran Rio de Janeiro, Brasil, menemukan 8 mayat di hutan bakau. Mayat-mayat ini ditemukan usai terjadi baku tembak yang melibatkan pihak kepolisian.

Dilansir dari Reuters, mayat-mayat tersebut ditemukan di dekat kompleks perkampungan kumuh Salguiero, Sao Goncalo. Wilayah tersebut merupakan permukiman penduduk miskin dan penuh dengan kasus kekerasan.

"Mayat-mayat itu semua dibuang ke rawa bakau, dengan tanda-tanda penyiksaan. Mereka dilempar satu di atas yang lain. Ini jelas pembantaian," kata seorang warga kepada situs berita G1 dilansir Reuters, Selasa (23/11/2021).

Peristiwa ini bermula ketika seorang polisi yang tengah melakukan patroli di wilayah tersebut ditemukan meninggal dunia. Wilayah ini kemudian diawasi oleh batalion ke-7, salah satu satuan yang paling mematikan di Brasil.

Pihak militer Rio de Janeiro tidak menanggapi terkait dugaan penyiksaan dan pembantaian tersebut. Mereka hanya mengatakan 'Sejauh ini, delapan mayat telah ditemukan'.

Polisi menyebut mereka telah 'menstabilkan' area tersebut. Mereka menyebut petugas akan tetap berada di daerah tersebut.

Lihat juga video '25 Tersangka Perampokan di Brasil Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)