Bunuh Istri dengan Ular Kobra, Pria India Dibui Seumur Hidup

Mutia Safira - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 16:03 WIB
ilustrasi kobra
Ilustrasi (dok. iStock)
New Delhi -

Seorang pria India yang menggunakan ular kobra dan ular berbisa untuk membunuh istrinya dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Jaksa setempat menyebut kasus ini sebagai yang 'terlangka dari kasus langka'.

Seperti dilansir AFP, Kamis (14/10/2021), pria bernama Sooraj Kumar (28) itu didakwa sengaja melepaskan salah satu jenis ular berbisa, Russell, ke arah istrinya, Uthra. Tindakan keji ini dilakukannya tahun lalu. Gigitan ular beracun itu membuat istrinya dirawat di rumah sakit selama dua bulan.

Ketika sang istri dalam masa pemulihan di rumah orang tuanya, Kumar yang mendapatkan seekor ular kobra dari seorang pawang kembali secara sengaja melemparkannya ke arah istrinya yang sedang tidur di kamar. Gigitan beracun ular kobra itu membunuh sang istri yang berusia 35 tahun.

Dalam persidangan, Sooraj mengaku tidak bersalah namun kepolisian menyatakan riwayat teleponnya menunjukkan dia berkomunikasi dengan pawang ular dan menonton video ular di internet sebelum melakukan pembunuhan pada Maret tahun lalu di wilayah Kollam, Kerala selatan.

Jaksa setempat menyebut Sooraj tetap tinggal di dalam kamar bersama istrinya setelah ular kobra menggigit sang istri. Dia hendak melakukan rutinitas pagi keesokan harinya ketika diberitahu oleh ibu mertuanya bahwa istrinya meninggal.

"Cara eksekusi dan rencana jahat terdakwa untuk membunuh Uthra, istrinya yang terbaring di tempat tidur, membuat (kasus) itu masuk dalam kategori terlangka dari yang langka," sebut jaksa penuntut umum yang menuntut hukuman mati.

Seorang pawang ular bernama Vava Suresh mengatakan ada kemungkinan Sooraj telah mengganggu ular kobra itu agar terpancing menggigit istrinya.

Simak juga 'Pria Bacok Pemotor di Jalanan Dibekuk, Emosi karena Istri Dibawa Lari':

[Gambas:Video 20detik]