Aksi Penembakan di Sekolah Texas, 4 Orang Alami Luka-luka

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 07 Okt 2021 02:18 WIB
Texas -

Dua orang tertembak dan dua lainnya terluka ketika seorang siswa terlibat perkelahian dan mengeluarkan senjata di sebuah kelas di sekolah menengah, Texas, Amerika Serikat. Polisi masih mengejar seorang siswa yang kabur usai kejadian itu.

Seperti dilansir AFP, Kamis (7/10/2021), asisten kepala polisi Arlington Kevin Kolbye mengatakan polisi sedang mencari seorang siswa berusia 18 tahun di Timberview High School, di Arlington, yang diidentifikasi sebagai Timothy George Simpkins, yang melarikan diri setelah penembakan itu.

"Ini bukan tindakan kekerasan acak," kata Kolbye kepada wartawan.

"Seorang siswa terlibat perkelahian dan mengeluarkan senjata," ujarnya.

Dia mengatakan tiga orang dirawat di rumah sakit, dua di antaranya dengan luka tembak. Orang keempat, seorang wanita hamil, dirawat di tempat kejadian karena luka ringan dan dibebaskan.

Kolbye mengatakan lebih dari dua atau tiga tembakan dilepaskan selama insiden itu. Sekolah dikunci setelah penembakan dan polisi Arlington menyiapkan area aman bagi orang tua untuk bertemu anak-anak mereka.

Gambar televisi langsung menunjukkan kehadiran polisi di sekitar sekolah, dengan petugas bersenjata mencari kampus yang luas dan ambulans dan truk pemadam kebakaran di tempat kejadian.

Armada bus sekolah kuning terlihat bersiap mengevakuasi siswa dari sekolah. Timberview High School memiliki pendaftaran sekitar 1.900 siswa.

Setelah satu tahun menghabiskan sebagian besar belajar online, sekolah-sekolah AS telah kembali ke ruang kelas, menghidupkan kembali ketakutan akan penembakan di kampus, dengan beberapa insiden skala kecil dilaporkan dalam beberapa pekan terakhir.