3 Pria di India Tewas Ditembak Kelompok Bersenjata

Isal Mawardi - detikNews
Rabu, 06 Okt 2021 02:50 WIB
A shot is fired by Canadas Zina Kocher as she competes in the Womens Biathlon 4x6 km Relay at the Laura Cross-Country Ski and Biathlon Center during the Sochi Winter Olympics on February 21, 2014, in Rosa Khutor, near Sochi.  AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEV        (Photo credit should read KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP/Getty Images)
Ilustrasi penembakan (Foto: AFP)
New Delhi -

Kelompok bersenjata anti-India menembaki sejumlah warga sipil. Akibatnya, 3 warga tewas seketika.

Dilansir dari AFP, mulanya warga dihebohkan dengan penemuan 2 mayat yang tertembak di Bihar, India. Keduanya yakni pemilik toko medis terkemuka dan seorang pedagang kaki lima.

Setengah jam kemudian, pria lainnya tewas dengan cara yang sama di daerah Shahgund.

Polisi setempat turun tangan mengusut kasus ini. Polisi kini menutup lokasi penembakan dengan garis polisi.

Hingga kini, belum ada pihak yang bertanggungjawab atas penembakan itu. Peristiwa ini terjadi 4 hari setelah 2 warga India tewas ditembak di jalanan Srinagar.

Namun, dalam dibalik penembakan di Srinagar itu sudah terungkap. Mereka adalah Front Perlawanan, kelompok pemberontak yang mengaku bertanggungjawab atas penembakan yang menewaskan 2 pasukan keamanan India itu.

Diketahui, sejak Agustus, setidaknya selusin warga sipil dan polisi telah dibunuh oleh para pemberontak. Kelompok pemberontak telah memerangi tentara India dengan menuntut kemerdekaan bagi Kashmir atau penggabungannya India-Pakistan sejak tahun 1989.

Tonton juga Video: Wabah Demam Tinggi Selimuti India Utara, Puluhan Anak Meninggal

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)