Tragis! Balita AS Tak Sengaja Tembak Mati Dirinya dengan Pistol

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 25 Sep 2021 18:11 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (dok. Thinkstock)
Texas -

Seorang balita di Texas, Amerika Serikat (AS), meninggal dunia setelah tidak sengaja menembak dirinya sendiri. Insiden tragis ini terjadi setelah sang balita menemukan sebuah pistol di dalam tas ransel milik salah satu anggota keluarganya.

Seperti dilansir AFP, Sabtu (25/9/2021), keterangan kepolisian setempat menyebut bocah laki-laki berusia dua tahun itu mengalami luka tembak di bagian kepala dan dilarikan ke rumah sakit setempat, namun dia dinyatakan meninggal dunia.

Para penyidik setempat meyakini bocah itu menembak dirinya sendiri secara tidak disengaja.

Setelah insiden itu terjadi, pemilik senjata api yang digunakan bocah itu melarikan diri sambil membawa pistol tersebut. Namun, si pemilik senjata api yang masih kerabat bocah itu akhirnya kembali dan ditahan polisi.

Identitasnya tidak diungkap ke publik, hanya disebutkan usianya 21 tahun. Kini si pemilik senjata itu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini dan didakwa telah merusak barang bukti.

Insiden tragis semacam ini sudah beberapa kali terjadi di AS.

Dengan menurut organisasi advokasi pembatasan senjata, Everytown For Gun Safety, sedikitnya 765 orang tewas dan lebih dari 1.500 orang lainnya mengalami luka-luka dalam serentetan insiden 'penembakan tak disengaja' oleh anak-anak selama tahun 2015 hingga 2020.

Simak juga Video: Penembakan Brutal di Supermarket AS: 1 Orang Tewas, 12 Terluka

[Gambas:Video 20detik]