Tangki Bahan Bakar Meledak di Lebanon, 20 Orang Tewas

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 15 Agu 2021 12:35 WIB
Police line tape. Crime scene investigation. Forensic science.
Tangki Bahan Bakar Meledak di Lebanon, 20 Orang Tewas -- Ilustrasi (Foto: Getty Images/D-Keine)
Beirut -

Sebuah tangki bahan bakar meledak di Akkar, Lebanon Utara. Akibat insiden tersebut 20 orang tewas dan 79 lainnya mengalami luka-luka.

"Tim kami telah mengangkut 20 mayat ... dari ledakan tanker bahan bakar di #AKKAR ke rumah sakit di daerah tersebut," kata Palang Merah Lebanon di Twitter sambil mengatakan 79 orang lainnya terluka dalam insiden tersebut, seperti dilansir AFP, Minggu (15/8/2021)

Menurut Kantor Berita Nasional, sebuah tangki bahan bakar yang disita tentara telah meledak. Dikatakan ledakan itu terjadi setelah adanya bentrokan antara para penduduk yang berkumpul di sekitar lokasi tangki untuk mengisi bensin.

Hingga kini belum diketahui apa yang menyebabkan terjadinya ledakan.

Yassine Metlej, seorang karyawan di rumah sakit Akkar, mengatakan bahwa fasilitas tersebut telah menerima setidaknya tujuh mayat dan puluhan korban luka bakar.

"Mayat-mayat itu begitu hangus sehingga kami tidak dapat mengidentifikasi mereka," katanya kepada AFP.

Yassine menyebut rumah sakit terpaksa menolak sebagian besar korban lantaran tak mampu mengobati luka bakar yang parah.

Sementara itu, seorang karyawan di rumah sakit lain mengatakan lebih dari 30 orang yang terluka datang untuk menjalani perawatan.

"Mereka semua mengalami luka bakar," katanya, seraya menambahkan bahwa banyak yang ditolak karena rumah sakit tak mampu menangani kasus-kasus seperti itu.