Badai Nepartak Mengancam, Dayung Olimpiade Tokyo 2020 Diundur

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 25 Jul 2021 14:48 WIB
Tokyo -

Pelaksanaan olimpiade Tokyo 2020 terganggu. Hal ini terjadi imbas badai tropis yang akan menerjang Tokyo beberapa hari mendatang.

Seperti dilansir AFP, Minggu (25/7/2021) badai yang dinamai Nepartak itu diperkirakan akan terjadi pada Selasa (27/7) depan. Badai disertai hujan dan angin kencang yang akan melanda ibu kota Tokyo menyebabkan final lomba dayung berpotensi tidak dapat dilaksanakan.

Mengetahui hal tersebut, pihak penyelenggara mengajukan perubahan jadwal acara pada Sabtu (24/7) lalu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan akan dampaknya bagi pelaksanaan olimpiade.

"Berdasarkan prakiraan cuaca yang diterima dari layanan cuaca Olimpiade Tokyo 2020, cuaca buruk diperkirakan terjadi pada Selasa 27 Juli 2021 yang akan membawa angin kencang yang menciptakan kondisi yang tidak seimbang dan berpotensi tidak menganggu cabang olahraga dayung," kata penyelenggara Olimpiade dalam sebuah pernyataan.

Awalnya, final cabang olahraga dayung akan dijadwalkan pada Selasa (27/7). Namun karena badai, final akan diganti menjadi Rabu (28/7).

Dengan kata lain, sejumlah lomba final cabang lainnya juga akan mengalami perubahan.

(izt/knv)