Nekat! Pria Australia Gunakan Seprai untuk Kabur dari Karantina Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 17:21 WIB
A 39-year-old man was arrested and charged after he fled his hotel room while under direction to return to Queensland. (Western Australia Police Force via CNN)
Pria Australia kabur dari karantina Corona dengan menggunakan tali dari seprai (Western Australia Police Force via CNN)
Perth -

Seorang pria di kota Perth, Australia, nekat melarikan diri dari karantina wajib virus Corona (COVID-19). Pria ini menggunakan sejumlah seprai yang diikat hingga menyerupai tali dan dipasang pada jendela lantai empat sebuah hotel yang menjadi fasilitas karantina.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (21/7/2021), insiden ini terjadi pada Senin (19/7) malam waktu setempat di sebuah hotel yang menjadi fasilitas karantina di Perth, Australia Barat. Pria yang tidak disebut namanya itu tiba di Perth dengan penerbangan antar negara bagian dari Brisbane.

Setibanya di Perth, pria itu ditolak masuk di bawah pembatasan perbatasan yang ketat terkait Corona. Dia pun diperintahkan meninggalkan Perth dalam waktu 48 jam dan dibawa ke sebuah hotel setempat untuk menjalani karantina wajib.

Namun pada Selasa (20/7) dini hari, sebelum pukul 01.00 waktu setempat, dia tiba-tiba melarikan diri.

"Dia memanjat keluar jendela kamar lantai empat dengan menggunakan tali yang dibuat dari seprai dan melarikan diri dari area tersebut," demikian pernyataan Kepolisian Australia Barat via Facebook.

Pihak kepolisian juga memposting foto 'tali darurat' yang menggantung dari jendela kamar hotel di lantai empat hingga ke jalanan di bawahnya.

Kepolisian setempat berhasil menangkap pria itu sekitar delapan jam kemudian. Dia pun dijerat dakwaan gagal mematuhi arahan dan memberikan 'informasi palsu atau menyesatkan'.

Simak juga 'Bocoran Harga-Fasilitas Karantina di Hotel Sepulang dari LN':

[Gambas:Video 20detik]