Arab Saudi Evakuasi Warganya Positif COVID-19 dari Indonesia

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 15 Jul 2021 20:15 WIB
A Saudi Arabian flag flies on Saudi Arabias consulate in Istanbul on October 4, 2018. - Jamal Khashoggi, a veteran Saudi journalist who has been critical towards the Saudi government has gone missing after visiting the kingdoms consulate in Istanbul on October 2, 2018, the Washington Post reported. (Photo by OZAN KOSE / AFP)
Ilustrasi bendera Saudi (Foto: AFP/OZAN KOSE)
Jakarta -

Arab Saudi mengevakuasi seorang warganya yang terpapar COVID-19 dari Indonesia. Warga tersebut dipindahkan ke Riyadh, Arab Saudi.

Dilansir Arab News, Kamis (15/7/2021), evakuasi itu dilakukan oleh Departemen Evakuasi Medis Udara. Evakuasi itu merupakan arahan dari Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Pesawat evakuasi itu tiba di Riyadh setelah penerbangan selama 18 jam. Awak udara berjumlah dua kali lipat dari biasanya untuk menangani kasus ini.

Di awal tahun ini, pesawat evakuasi medis udara mengangkut lebih dari 90 kasus tanpa ada awak udara yang terinfeksi.

Armada pesawat evakuasi medis udara dari Layanan Medis Angkatan Bersenjata setiap tahun mengangkut lebih dari 2.500 pasien. Termasuk lebih dari 1.600 penerbangan yang mengangkut pasien dan anggota angkatan bersenjata dari dalam dan luar Kerajaan.

Simak video 'Terdeteksi 65 Kasus Covid-19 saat Sydney Lockdown':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/tor)