Napi Kabur Picu Ketakutan Warga Brasil, Ratusan Polisi Dikerahkan

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 24 Jun 2021 17:20 WIB
A police officer checks a house during an operation to capture Lazaro Barbosa, suspected of serial murders, in Cocalzinho de Goias, Brazil, on June 20, 2021 (Sergio Lima/AFP)
Polisi Brasil memeriksa rumah warga dalam operasi memburu narapidana yang kabur (Sergio Lima/AFP)
Brasilia -

Ratusan personel kepolisian di Brasil dikerahkan untuk memburu seorang narapidana yang kabur dari penjara setempat. Para polisi menyisir area pinggiran dengan membawa anjing pelacak dan mengerahkan helikopter serta drone untuk mencari keberadaan narapidana yang kabur itu.

Seperti dilansir AFP, Kamis (24/6/2021), perburuan besar-besaran masih dilakukan untuk mencari keberadaan narapidana bernama Lazaro Barbosa yang sudah dua kali kabur dari penjara dan kini menjadi tersangka dalam pembunuhan empat orang sekeluarga.

Situasi perburuan yang disebut mirip film Hollywood ini memicu kekhawatiran dan ketakutan warga kota kecil Cocalzinho de Goias.

Barbosa (32) menjadi penjahat paling dicari di Brasil sejak 9 Juni, ketika empat orang yang masih satu keluarga ditemukan tewas dibacok di area pinggiran tersebut.

Sejak berhasil kabur, Barbosa mampu menghindari lebih dari 300 polisi yang dikerahkan untuk menangkap kembali dirinya. Kelihaiannya menghindari aparat penegak hukum itu membuat publik Brasil terpaku, dan warga kota Cocalzinho ketakutan. Cocalzinho diketahui hanya berjarak dua jam perjalanan di sebelah barat ibu kota Brasilia.

"Kami panik mendengar suara sekecil apapun. Kami merasa ketakutan," tutur salah satu warga bernama Aurizenia Batista da Silva.

"Beberapa orang menyebut dia sebagai jelmaan iblis," imbuhnya, merujuk pada sosok Barbosa yang masih buron.