Presiden Brasil Marah ke Wartawan Gegara Ditanya Soal Tidak Pakai Masker

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 22 Jun 2021 14:29 WIB
Brazilian President Jair Bolsonaro told a journalist to
Jair Bolsonaro (EVARISTO SA/AFP/File)
Brasilia -

Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, marah-marah kepada wartawan saat ditanya kenapa dirinya selalu menolak untuk memakai masker di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Bolsonaro bahkan meminta wartawan yang menanyai dirinya untuk diam.

Seperti dilansir AFP, Selasa (22/6/2021), Bolsonaro juga menyebut grup media terbesar di Brasil, Globo Group, 'buruk' dengan menggunakan kata-kata kasar. Insiden Bolsonaro marah-marah ini terjadi saat dia menghadiri seremoni militer di Guaratingueta, Sao Paulo, pada Senin (21/6) waktu setempat.

"Tutup mulut Anda! Anda menjijikkan! Anda mempraktikkan jurnalisme nakal, yang tidak membantu sama sekali. Anda menghancurkan keluarga Brasil, menghancurkan agama Brasil!" ucap Bolsonaro kepada salah satu reporter yang menanyai dirinya di sela-sela seremoni itu.

Bolsonaro menggunakan kata-kata kasar dan merendahkan dalam pernyataannya itu.

Kemarahan Bolsonaro mencuat saat seorang reporter dari TV Vanguarda, salah satu stasiun televisi dari jaringan Globo, mengingatkan Bolsonaro bahwa dia telah didenda di beberapa negara bagian karena menolak memakai masker saat menemui para pendukungnya.

Ketika reporter itu menyatakan bahwa Bolsonaro tiba dalam seremoni itu tanpa memakai masker, dia membalas secara ketus: "Saya datang semau saya, kapan pun saya ingin. Saya mengurusi hidup saya sendiri."

Segera setelah itu, Bolsonaro tiba-tiba melepas masker warna hitam yang dikenakannya saat itu, sambil menyatakan: "Sekarang Anda bisa memuatnya di Jornal Nacional (siaran berita malam populer jaringan Globo): 'Saya tidak memakai masker di Guaratingueta. Anda senang sekarang?"

Tonton juga Video: Dinilai Gagal Tangani Pandemi, Presiden Brasil Didemo Rakyatnya

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2