1 Pelaku Penembakan Brutal di Texas Ditangkap, 1 Masih Buron

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 15:20 WIB
Bekas darah di lokasi penembakan massal Texas
Bekas darah di lokasi penembakan massal di Texas, AS (Foto: Aaron Martinez/Austin American-Statesman via AP)
Texas -

Polisi berhasil menangkap seorang terduga pelaku penembakan massal di kota Austin, Texas, Amerika Serikat (AS). Satu tersangka lainnya masih buron.

Seperti dilansir dari kantor berita Associated Press dan AFP, Minggu (13/6/2021), penembakan massal terjadi di pusat kota Austin pada Sabtu (12/6) pukul 01.30 dini hari. Sekitar 14 orang terluka, termasuk dua lainnya kini kritis.

Dalam pernyataannya, Departemen Kepolisian Austin menyebut penangkapan pelaku dibantu oleh US Marshals Lone Star Fugitive Task Force. Namun belum ada informasi lebih lanjut dan hanya mengatakan satu pelaku lainnya masih diburu.

Saat kejadian, seorang saksi, Matt Perlstein, mengatakan kepada KXAN-TV bahwa dia sedang mengantri untuk memasuki bar dengan rekannya saat penembakan massal terjadi.

"Semuanya baik-baik saja," kata Perlstein, kemudian tembakan meletus. "Kami baru saja mendengar seperti sekelompok tembakan terjadi. Semua orang langsung menjatuhkan diri ke tanah. Kami bahkan tidak bisa memahami apa yang sedang terjadi saat itu."

Mendengar ada laporan penembakan, petugas kepolisian segera datang ke lokasi dan melakukan tindakan penyelamatan para korban.

"Mereka dapat segera memulai tindakan pertolongan darurat bagi banyak pasien ini, termasuk penggunaan torniket," katanya.

Kemudian polisi membawa enam orang yang terluka ke rumah sakit dengan mobil patroli mereka. Sementara mobil ambulans mengangkut empat korban terluka, dan empat lainnya pergi ke rumah sakit sendiri.

Selanjutnya
Halaman
1 2