Round-Up

Kepala Manusia Dilempar ke TPS Bikin Publik Meksiko Gempar

Tim detikcom - detikNews
Senin, 07 Jun 2021 20:32 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Mexico City -

Pemilihan umum (Pemilu) di Tijuana, Meksiko, diwarnai kejadian mengerikan. Seorang pria misterius melemparkan potongan kepala manusia ke tempat pemungutan suara (TPS).

Seperti dilansir AFP, kejadian itu terjadi pada Minggu (6/6). Mulanya, pemungutan suara berjalan normal.

1 jam berjalan, seorang pria melemparkan potongan kepala ke salah satu TPS di Tijuana. Hal itu mengganggu proses pemungutan suara dan polisi dipanggil untuk datang ke lokasi.

Jasad Dimutilasi

Selain potongan kepala, juga terdapat beberapa bagian tubuh manusia. Diduga mayat tersebut dimutilasi.

Beberapa jam kemudian, temuan serupa terjadi di sebuah TPS lainnya yang masih berada di area yang sama. Dilaporkan bahwa seorang pria meninggalkan potongan kepala lainnya dan sejumlah jasad yang dimutilasi ditempatkan di dalam kota kayu yang diletakkan di sebelah kotak suara.

Menurut kantor jaksa wilayah Baja California, lebih banyak jasad manusia yang ditemukan di TPS ketiga di area yang sama. Jasad manusia itu ditempatkan di dalam beberapa tas.

Belum diketahui pihak yang bertanggungjawab atas kejadian mengerikan ini. Identitas mayat yang dimutilasi juga belum diketahui.

Pemilu Maut

Diketahui, pelaksanaan pemilu di Meksiko diwarnai gelombang kekerasan politik, dengan lebih dari 90 politikus tewas dibunuh sejak proses pemilu dimulai pada September tahun lalu.

Temuan mengerikan semacam ini bukan menjadi yang pertama di Tijuana. Sebelumnya kota perbatasan ini bahkan pernah mendapati temuan sejumlah jasad dimutilasi digantung di jembatan setempat.

Di seluruh wilayah Meksiko, lebih dari 300.000 orang tewas dalam pertumpahan darah sejak pemerintah mengerahkan militer untuk memerangi kartel narkoba tahun 2006.

(isa/eva)