Sstt... PM Inggris Boris Johnson Menikah Diam-diam di Tengah Corona

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 30 Mei 2021 19:52 WIB
Jakarta -

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menikah dengan tunangannya, Carrie Symonds saat akhir pekan. Pernikahan ini dilakukan diam-diam di tengah pandemi Corona.

Dilansir AFP, Minggu (30/5/2021) kantornya mengkonfirmasi informasi pernikahan tersebut, dalam apa yang oleh sebuah laporan media disebut sebagai 'upacara pernikahan rahasia'.

"Perdana Menteri dan Nyonya Symonds menikah kemarin sore dalam sebuah upacara kecil di Katedral Westminster," kata juru bicara Downing Street.

"Pasangan itu akan merayakan pernikahan mereka dengan keluarga dan teman musim panas mendatang," lanjut pernyataan tersebut.

Dikenal karena kehidupan cintanya yang penuh warna, Johnson yang berusia 56 tahun menikahi Symonds (33) di depan teman dekat dan keluarga. Kabar ini pertama kali dilaporkan oleh surat kabar Mail on Sunday dan The Sun.

Pernikahan ini mengejutkan, setelah laporan awal pekan ini mengatakan pasangan itu telah menyiapkan untuk pernikahan pada 30 Juli tahun depan.

Pasangan itu bertunangan pada Desember 2019, dan memiliki seorang bayi laki-laki berusia satu tahun, Wilfred. Rencana awal mereka untuk menikah tahun lalu tertunda karena pandemi.

Rekan politik Boris Johnson mengirim ucapan selamat kepada pasangan tersebut.

"Saya pikir itu hal yang luar biasa bagi mereka berdua bahwa mereka telah membuat sumpah pernikahan mereka satu sama lain," kata menteri senior Nadhim Zahawi kepada Sky News.

Nikah Diam-diam

Dilaporkan bahwa ada sekitar 30 tamu menghadiri kebaktian Sabtu (29/5)--jumlah maksimum yang diizinkan saat ini berdasarkan aturan virus Corona--di pusat kota London, setelah diundang pada menit terakhir.

Sebuah sumber mengatakan sejumlah kecil pejabat gereja terlibat dan para pembantu di Downing Street--kediaman PM Inggris--tidak diberi tahu.

Sumber itu mengatakan Symonds tiba di pesta pernikahan pada jam makan siang dengan limusin dan mengenakan "gaun putih panjang dan tergerai" tetapi memilih untuk tidak mengenakan kerudung.

(rdp/gbr)