AS Akan Cabut Syarat Wajib Pakai Masker Bagi Orang yang Sudah Divaksinasi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 14 Mei 2021 03:22 WIB
Two young women at public transport during virus epidemic. Two women sitting at public transport wearing pollution masks.
Foto: Ilustrasi penggunaan masker di tengah pandemi (Getty Images/iStockphoto/dtephoto)
Washington D.C -

Badan Kesehatan Amerika Serikat mengumumkan akan mencabut syarat wajib penggunaan masker di tengah Pandemi Corona. Sayarat wajib penggunaan masker ini hanya dicabut bagi mereka yang sudah sepenuhnya divaksinasi.

"Siapapun yang telah divaksinasi penuh dapat berpartisipasi dalam kegiatan di dalam dan di luar ruangan, besar atau kecil, tanpa memakai masker atau menjaga jarak secara fisik," kata direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, Rochelle Walensky, seperti dilansir AFP, Jumat (14/5/2021).

Tak hanya itu, pihak badan kesehatan Amerika Serikat juga akan memperbolehkan warganya yang sudah divaksinasi untuk melakukan kegiatan apapun yang sebelumnya sempat dilarang.

"Jika anda sudah divaksinasi penuh, anda dapat mulai melakukan hal-hal yang sebelumnya anda hentikan karena pandemi," tutur Rochelle.

Langkah tersebut diambil usai mengikuti pengumpulan data yang menunjukkan kemanjuran vaksin yang sangat tinggi, tidak hanya untuk mencegah gejala COVID-19 tetapi juga infeksi.

Keputusan Ini memicu reaksi gembira bagi sebagian warga Amerika Serikat. Sementara sebagian warga lainnya lebih memilih tetap berhati-hati dan akan tetap memakai masker di depan umum meskipun telah divaksinasi penuh.

Simak juga video 'Joe Biden Target 70% Warga AS Divaksin hingga 4 Juli':

[Gambas:Video 20detik]



(maa/maa)