Tikam 2 Lansia Keturunan Asia, Pria AS Didakwa Percobaan Pembunuhan

Novi Christiastuti - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 18:38 WIB
The greatest fear, an intruder in the house.
Ilustrasi (iStock)
San Francisco -

Seorang pria yang menikam dua wanita lanjut usia (lansia) keturunan Asia di San Francisco, Amerika Serikat (AS), didakwa atas percobaan pembunuhan. Pria ini terancam hukuman penjara seumur hidup jika terbukti bersalah.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (7/5/2021), pria bernama Patrick Thompson (54) ini juga didakwa atas tindak penyerangan dengan senjata mematikan dan penganiayaan warga lansia terkait serangan pada Selasa (4/5) waktu setempat.

Kantor jaksa setempat menyebut dia bisa menerima hukuman tambahan karena memicu cedera parah pada lansia dan penggunaan senjata mematikan.

Thompson yang memiliki riwayat gangguan kejiwaan, terancam hukuman penjara seumur hidup jika dinyatakan bersalah atas dakwaan tersebut. Dia dijadwalkan akan mulai disidang pada Jumat (7/5) waktu setempat.

Tindak penyerangan itu terjadi saat dua wanita lansia yang menjadi korban sedang menunggu bus di sebuah halte yang ada di area Market Street, San Francisco. Seorang saksi mata menuturkan kepada media lokal, KGO-TV, bahwa pelaku membawa sebuah pisau besar dengan buku-buku jari besar pada pegangannya.

Pelaku menyerang kedua korban tanpa peringatan. "Pisau itu menusuk paru-paru salah satu korban, hingga membutuhkan operasi secara ekstensif," demikian pernyataan kantor jaksa setempat.

"Sebuah pisau lainnya harus dicabut dari seorang korban lainnya di rumah sakit," imbuh pernyataan tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2