Bunuh Polisi Italia, 2 Turis AS Dibui Seumur Hidup

Novi Christiastuti - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 11:09 WIB
Finnegan Lee Elder listens as the verdict is read, in the trial for the slaying of an Italian plainclothes police officer in summer 2019, in Rome, Wednesday, May 5, 2021. A jury in Rome on Wednesday convicted two American friends in the 2019 slaying of a police officer in a drug sting gone awry, sentencing them to life in prison. The jury deliberated more than 12 hours before delivering the verdicts against Finnegan Lee Elder, 21, and Gabriel Natale Hjorth, 20, handing them Italys stiffest sentence. (AP Photo/Gregorio Borgia)
Persidangan kasus pembunuhan polisi Italia oleh dua pemuda AS (AP Photo/Gregorio Borgia)
Roma -

Dua turis Amerika Serikat (AS) yang membunuh seorang polisi Italia saat berlibur ke negara tersebut, dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Pengadilan Italia menjatuhkan hukuman terberat untuk kedua pemuda itu atas tindak pembunuhan tahun 2019 yang mengguncang publik Italia ini.

Seperti dilansir Reuters, Kamis (6/5/2021), Finnegan Lee Elder, yang berusia 19 tahun saat pembunuhan terjadi, mengaku bersalah telah menikam seorang polisi bernama Mario Cerciello Rega. Satu terdakwa lainnya, Gabriel Christian Natale-Hjorth, yang berusia 18 tahun saat kasus ini terjadi, mengakui bergulat dengan seorang polisi lainnya.

Tindak pembunuhan ini terjadi pada dini hari pada 26 Juli 2019 di dekat sebuah hotel di Roma yang menjadi tempat menginap keduanya.

Kedua terdakwa sama-sama mengaku bertindak untuk membela diri karena mereka mengira dua polisi Italia, yang tidak memakai seragam polisi saat itu, merupakan preman yang hendak menyergap mereka setelah upaya gagal membeli narkoba.

Pengadilan menolak pembelaan kedua terdakwa dan menjatuhkan hukuman penjara seumur, yang merupakan hukuman paling berat di Italia.

Di bawah aturan hukum pidana Italia, pelaku kriminal yang menjalani masa hukuman penjara seumur hidup bisa mengajukan pembebasan bersyarat setelah 21 tahun di dalam penjara, jika mereka memiliki catatan berkelakuan baik.

Pengacara kedua terdakwa menyatakan klien mereka akan mengajukan banding atas vonis ini.

Lihat juga video 'Pria Bersenjata di Hawaii Bunuh Diri Usai Dikepung Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2