Italia dan Jerman Larang Masuk Pelancong dari India terkait Corona

Novi Christiastuti - detikNews
Senin, 26 Apr 2021 10:33 WIB
Virus Corona di India terus mengganas. Pemerintah India pada Kamis (22/4) ini melaporkan lebih dari 300.000 kasus infeksi virus Corona selama 24 jam terakhir.
Ilustrasi -- Situasi pandemi di India (dok. AP Photo)
Roma -

Italia dan Jerman melarang masuk para pelancong dari India setelah negara itu melaporkan lonjakan drastis kasus virus Corona (COVID-19). Kedua negara ini menyusul sejumlah negara lainnya, seperti Kanada, Inggris, dan Hong Kong, yang juga membatasi perjalanan dari India.

Seperti dilansir AFP, Senin (26/4/2021), Menteri Kesehatan Italia, Roberto Speranza, menyatakan bahwa otoritas Italia melarang seluruh kedatangan dari India, kecuali untuk warga negara Italia.

"Saya telah menandatangani dekrit baru yang melarang orang-orang yang pernah berada di India dalam waktu 14 hari terakhir, untuk masuk ke wilayah Italia," ujar Speranza dalam pernyataan via Facebook.

"Kita tidak boleh lengah," cetusnya, merujuk pada pembukaan kembali perekonomian yang akan dilakukan secara terbatas pada Senin (26/4) waktu setempat.

"Warga Italia bisa kembali tapi harus melakukan tes (Corona) sebelum berangkat dan saat tiba, dan tetap berada dalam karantina (setibanya di Italia)" jelas Speranza dalam pernyataannya.

Sementara itu, imbuh Speranza, bagi orang-orang yang sudah berada di dalam wilayah Italia, namun pernah berada di India dalam 14 hari terakhir, diminta menghubungi otoritas kesehatan setempat.

India menjadi negara hotspot Corona terparah di dunia dalam beberapa hari terakhir, di tengah kemunculan varian baru yang disebut 'mutan ganda'.

Simak video 'Malapetaka Corona Tak Kunjung Berlalu, New Delhi Perpanjang Lockdown':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2