Diduga Picu Kebakaran Tewaskan Rekannya, TKI Meninggal di Malaysia

Novi Christiastuti - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 11:27 WIB
Ilustrasi Kebakaran. Andhika Akbarayansyah/detikcom.
ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Kuala Lumpur -

Seorang tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia yang diduga memicu kebakaran yang menewaskan seorang rekannya, telah meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit setempat. TKI itu meninggal setelah mengalami luka bakar parah.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star, Selasa (20/4/2021), pria WNI berusia 34 tahun yang tidak disebut identitasnya itu, meninggal dunia di Duchess of Kent Hospital di Sandakan, Malaysia, pada Senin (19/4) sore, pukul 17.30 waktu setempat.

Inspektur Kasim Musa dari Kepolisian Beluran menyebut TKI itu menjadi tersangka kasus pembunuhan rekannya yang tewas dalam kebakaran pada Minggu (18/4) waktu setempat, di tempat tinggal mereka di Ladang Ribu Bonus Estate, distrik Beluran, Sabah.

Kasim mengatakan bahwa pria itu dalam kondisi kritis akibat luka bakar parah yang dideritanya dan dipindahkan dari Rumah Sakit Beluran ke Duchess of Kent Hospital, sebelum akhirnya meninggal dunia.

Kepolisian setempat, sebut Kasim, masih berupaya menyelidiki insiden yang membuat pria itu melakukan aksi pembakaran di mana seorang rekannya yang berusia 26 tahun meninggal dunia.

Motif di balik aksi pembakaran ini belum diketahui pasti, namun Kasim menyatakan kepolisian meyakini tersangka berkaitan dengan korban tewas.

Dalam kasus ini, tersangka diduga menuangkan bensin di ruang tamu di dalam rumah dan membakar ruangan itu saat dirinya dan rekannya sama-sama berada di dalamnya.

Simak juga 'TNI AL Gagalkan Penyelundupan 28 TKI Ilegal ke Malaysia':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2