Round-Up

Mencekam Lagi Gara-gara Penembakan Brutal di Paman Sam

Tim detikcom - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 20:01 WIB
ilustrasi penembakan
Foto: Ilustrasi oleh Edi Wahyono
Jakarta -

Lagi-lagi penembakan menghebohkan Amerika Serikat. Kali ini, penembakan brutal terjadi di Texas dan mengakibatkan 3 orang tewas.

Penembakan brutal yang terjadi di Austin, Texas, pada Minggu (18/4) waktu setempat itu menewaskan tiga orang. Polisi menyebut ketiga korban tewas terdiri atas dua wanita keturunan Hispanik dan satu pria kulit hitam.

Seperti dilansir Associated Press, Senin (19/4/2021), Kepala Kepolisian Austin, Joseph Chacon, menyatakan kepolisian kini tengah memburu seorang tersangka yang diidentifikasi bernama Stephen Broderick (41). Chacon mengimbau warga setempat untuk 'tetap waspada'.

"Para korban semuanya dikenal oleh tersangka," sebut Chacon dalam pernyataannya. "Pada tahap ini, kami pikir individu yang ada di luar sana ini tidak menargetkan orang-orang secara acak untuk ditembak. Itu bukan berarti dia tidak berbahaya," imbuhnya.

Polisi lalu menyebar ciri-ciri pelaku penembakan yang masih diburu itu. Dia memiliki tinggi badan 170 cm dan berkulit hitam. Broderick disebut memakain hoodie warna abu-abu, kaca mata hitam dan topi bisbol saat meninggalkan lokasi penembakan.

Motif penembakan ini masih jadi tanda tanya. Ada seorang anak yang selamat dari penembakan ini dan anak itu kini berada di lokasi yang aman.

Kepolisian Austin dalam pernyataan via Twitter, seperti dilansir CNN, menyatakan penembakan itu diduga sebagai 'situasi domestik yang terisolasi'.

Selengkapnya soal sosok pelaku penembakan itu ada di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3