India Cetak Rekor 145 Ribu Kasus Corona Sehari, Maharashtra Di-Lockdown

Novi Christiastuti - detikNews
Sabtu, 10 Apr 2021 16:59 WIB
Otoritas India melaporkan lebih dari 73 ribu kasus virus Corona dalam sehari di wilayahnya. Total kasus Corona di India semakin mendekati angka 7 juta kasus.
Ilustrasi (dok. AP Photo)
New Delhi -

India terus melaporkan kenaikan jumlah kasus harian virus Corona (COVID-19) di wilayahnya. Rekor baru kembali tercatat, dengan lebih dari 145 ribu kasus Corona dilaporkan dalam sehari, yang membuat wilayah Maharashtra ditempatkan di bawah lockdown untuk akhir pekan.

Seperti dilansir Reuters, Sabtu (10/4/2021), Kementerian Kesehatan India melaporkan bahwa 145.384 kasus Corona tercatat dalam 24 jam terakhir di negara tersebut.

India melaporkan peningkatan jumlah kasus harian Corona sejak awal pekan ini. Pada Senin (5/4) waktu setempat, India untuk pertama kalinya mencatat lebih dari 100 ribu kasus Corona dalam sehari. Sepanjang pekan ini, rekor terus tercatat dengan angka itu terus bertambah.

Rekor kasus harian tertinggi sebelumnya tercatat pada Jumat (9/4) waktu setempat, dengan 131.968 kasus Corona terdeteksi dalam sehari.

Sementara itu, data Kementerian Kesehatan India pada Sabtu (10/4) waktu setempat juga melaporkan 795 tambahan kematian dalam sehari.

Total kasus Corona di India sejauh ini melebihi 13,2 juta kasus, dengan 168.436 kematian. Dengan angka itu, India menempati peringkat ketiga dunia sebagai negara dengan total kasus Corona terbanyak setelah Amerika Serikat (AS) dan Brasil.

Lonjakan kasus Corona di India dilaporkan banyak terdeteksi di wilayah Maharashtra, yang merupakan lokasi kota Mumbai.

Simak Video: Lonjakan Kasus COVID-19, India Lakukan Vaksinasi di Desa Terpencil

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2