7 Sipir dan 1 Napi Tewas di Septic Tank Penjara Aljazair

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 01 Apr 2021 04:09 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Aljir -

Sebanyak 7 sipir dan seorang narapidana tewas di dalam septic tank di penjara Oued Ghir, Aljazair. Mereka diduga mati lemas usai menghirup gas beracun.

Dilansir AFP, Menteri Kehakiman Aljazair Belkacem Zeghmati mengumumkan 8 orang tersebut tengah berada di septic tank penjara dengan maksud untuk membersihkannya.

"Satu tahanan dan tujuh penjaga tewas karena mati lemas di septic tank di dalam penjara Oued Ghir," kata Zeghmati dilansir dari AFP, Kamis (1/4/2021).

Zeghmati dan Menteri Dalam Negeri Aljazair Kamel Beldjoud telah mengunjungi lokasi tempat kejadian perkara. Ia menduga kematian 7 sipir dan seorang narapidana itu adalah kecelakaan.

"Kecelakaan, akan ditentukan setelah penyelidikan awal," ucap Zeghmati.

Kepala Pertahanan Sipil Bejaia, Nourredine Fedi, menyebut para korban tewas diduga karena menghirup gas beracun hidrogen sulfida. Jenazah akan dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk diautopsi.

Sebagai informasi, penjara Oued Ghir dibuka pada tahun 2010. Penjara Oued Ghir memiliki kapasitas 1.000 narapidana. Kala itu, pihak berwenang menyebut fasilitas di Penjara Oued Ghir sesuai standar penjara modern.

Simak juga 'Prancis Perluas Kebijakan Lockdown ke Seluruh Wilayah':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)