Putri Mahkota Swedia Dinyatakan Positif COVID-19

Eva Safitri - detikNews
Jumat, 12 Mar 2021 03:43 WIB
STOCKHOLM, SWEDEN - JANUARY 31:  Catherine, Duchess of Cambridge and Prince William, Duke of Cambridge accompanied by Crown Princess Victoria of Sweden and Prince Daniel of Sweden visit the Karolinska Institute to meet with academics and practitioners to discuss SwedenÂ’s approach to managing mental health challenges during day two of their Royal visit to Sweden and Norway on January 31, 2018 in Stockholm, Sweden.  (Photo by Chris Jackson/Getty Images)
Putri Mahkota Swedia, Victoria (Foto: Getty Images)
Swedia -

Putri Mahkota Swedia Victoria dan suaminya Pangeran Daniel dinyatakan positif virus corona dengan gejela flu. Keduanya menjalani isolasi mandiri bersama kedua anaknya Putri Estelle dan Pangeran Oscar.

"Putri Mahkota dan Pangeran Daniel menunjukkan gejala kecil tetapi dalam keadaan baik-baik saja," kata pengadilan dalam sebuah pernyataan, dilansir dari AFP, Jumat (12/3/2021).

Pelacakan kontak erat, di bawah naungan dokter keluarga kerajaan, sedang dilakukan. Pasangan itu bukan anggota keluarga kerajaan pertama yang tertular Covid-19, adik laki-laki Victoria, Carl-Philip dan istrinya Sofia juga telah terjangkit virus tersebut.

Swedia, terkenal karena pendekatan kontroversialnya yang lebih lembut untuk menekan Covid-19. Hingga Kamis mencatat lebih dari 707.000 kasus yang dikonfirmasi dan 13.111 kematian terkait di negara berpenduduk 10,3 juta itu.

Swedia tidak pernah memberlakukan jenis penguncian yang terlihat di tempat lain di Eropa, sebagian besar mengandalkan tindakan non-koersif dan memprioritaskan jarak sosial daripada penggunaan masker wajah.

Namun sejak November mulai memperketat aturannya, melarang penjualan alkohol setelah pukul 20.00, melarang pertemuan lebih dari delapan orang dan membatasi jumlah pelanggan di toko, kolam renang, dan pusat olahraga.

Mulai 1 Maret, itu juga mewajibkan semua restoran dan kafe untuk menutup pintu mereka pada pukul 20:30, karena negara itu berusaha untuk mencegah gelombang ketiga virus.

Simak juga 'Presiden Suriah dan Istrinya Positif Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/eva)