Turki Tangkap Pria yang Pukuli Mantan Istri di Jalan

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 04:32 WIB
one caucasian couple man and woman expressing domestic violence in studio silhouette   on white background
Ilustrasi (Foto: Dok. iStock)
Istanbul -

Seorang pria bernama Ibrahim Zarap ditangkap di Turki pada Minggu waktu setempat setelah viral sebuah video yang menunjukkan pria tersebut memukuli istrinya di jalan. Video tersebut memicu kemarahan publik.

Dilansir AFP, Senin (8/3/2021) tersangka diperintahkan untuk ditahan oleh pengadilan di provinsi Laut Hitam Samsum atas tuduhan 'percobaan pembunuhan yang disengaja'. Hal itu disampaikan oleh kantor berita Anadolu.

Video yang viral di media sosial itu menunjukkan pria itu dengan kasar meninju dan menendang mantan istrinya yang berusia 24 tahun di depan anak mereka yang berusia lima tahun. Penduduk yang menyaksikan peristiwa tersebut meminta pria itu untuk menghentikan perbuatannya.

Penganiayaan itu terjadi tak lama sebelum Hari Perempuan Internasional telah memicu kecaman di media sosial. Netizen meminta pihak berwenang untuk tidak membiarkan aksi pria itu begitu saja.

Korban yang hanya dikenal dengan inisial namanya EM dibawa ke rumah sakit dengan memar di wajah dan kepalanya. Akan tetapi dokter mengatakan dia dalam keadaan sehat.

Dalam sebuah pernyataan kepada jaksa, tersangka bernama Ibrahim Zarap mengatakan dia merasa 'menyesal'. Dia mengklaim mantan istrinya mengancam untuk tidak mengizinkannya berhubungan lebih lanjut dengan anak mereka.

"Saya terkejut dan saya tidak tahu apa yang saya lakukan," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2