Ledakan Guncang Pusat Tes Corona di Belanda, Tak Ada Korban Luka

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 15:47 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Thinkstock)
Amsterdam -

Sebuah ledakan mengguncang sebuah pusat tes virus Corona (COVID-19) di Belanda. Ledakan itu membuat kaca jendela bangunan di lokasi pecah, namun tidak ada laporan korban luka.

Seperti dilansir Reuters dan AFP, Rabu (3/3/2021), Kepolisian Belanda menuturkan bahwa ledakan terjadi di lokasi dekat sebuah pusat tes Corona di kota Bovenkarspel, Provinsi North Holland, pada Rabu (3/3) waktu setempat, beberapa saat sebelum pusat tes Corona itu akan dibuka.

"Dekat pusat tes layanan kesehatan setempat di Bovenkarspel, sebuah bahan peledak meledak pukul 06.55 pagi," demikian pernyataan kepolisian setempat.

Kepolisian setempat telah mengisolasi lokasi ledakan. Penyelidikan tengah dilakukan untuk menyelidiki lebih lanjut motif di balik ledakan ini.

"Polisi sedang menyelidiki. Perimeter telah ditutup," imbuh pernyataan kepolisian.

Dalam pernyataannya, pihak kepolisian menyatakan tidak ada korban luka akibat ledakan itu.

Insiden yang melanda pusat tes Corona sebelumnya pernah terjadi di kota Urk pada Januari lalu, yang saat itu dibakar oleh para perusuh yang menentang lockdown. Langkah pemerintah Belanda menerapkan lockdown memicu protes besar-besaran yang berujung rusuh beberapa waktu lalu.

(nvc/tor)