Abaikan Peringatan Corona, Gubernur Texas Cabut Aturan Wajib Masker

Novi Christiastuti - detikNews
Rabu, 03 Mar 2021 11:12 WIB
Austin -

Gubernur Texas, Greg Abbott, mengabaikan peringatan otoritas kesehatan Amerika Serikat (AS) dengan mencabut aturan wajib masker di negara bagiannya. Abbott juga mengizinkan kembali perekonomian di Texas dibuka 100 persen di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

"Selama nyaris setengah tahun, sebagian besar bisnis telah hanya 75 persen atau 50 persen, dan selama itu, terlalu banyak warga Texas yang kehilangan kesempatan kerja," sebut Abbott seperti dilansir AFP, Rabu (3/3/2021).

"Terlalu banyak pemilik usaha kecil yang berjuang membayar tagihan," imbuh Gubernur dari Partai Republik ini dalam pidatonya di forum Kamar Dagang Lubbock.

"Ini harus diakhiri. Sekarang waktunya untuk membuka Texas 100 persen. Setiap bisnis yang ingin buka seharusnya buka," cetusnya disambut sorakan dan tepuk tangan hadirin dalam forum itu.

Lebih lanjut, Abbott menjelaskan dirinya mencabut pembatasan karena vaksin Corona telah tiba dan tes serta perawatan untuk Corona semakin baik.

"Texas sekarang memiliki alat untuk melindungi warga Texas dari virus," tegasnya.

Abbott memberlakukan aturan wajib masker di Texas, negara bagian terpadat kedua di AS, sejak 8 bulan lalu. Dalam pernyataan terbaru, dia menyatakan perintah eksekutif yang membatalkan perintah eksekutif soal wajib masker dan pembatasan Corona akan berlaku mulai Rabu (3/3) waktu setempat.

Selanjutnya
Halaman
1 2